Rabu, 11 Januari 2017

EPSON L800 GENERAL ERROR

ASSALAMUALAIKUM WR.WB  Hai sobat jumpa lagi dengan saya ardiantama chaniago,oke kali ini saya akan membahas printer epson l800 general error,oia agak berbagi cerita sedikit cerita tentang ini printer,jadi permasalahnnya ini terkadang mau terkadang error jadi saya bingung apa sih penyebab permsalahn ini printer,terkadang bisa terkadang error,konsumen udah sibuk nelpon udah siap dek,, masih di cek buk,jadi saya coba bersihin sensor pita nya gak mau juga,eh pas ntah kenapa waktu saya matikan,priter langsung error kalau sebelumnya head masih gerak terus eror dah ini baru hidup langsung error,hampir putus asa, pas betul ada barang buat kanibal kan langsung saja,liat gambar di bawah ini:


biasanya kerusakan seperti ini terjadi terjadi bukan karena kertas nyangkut tapi pada sensor encorder bulat ,printer l800 tersebut oia dari pengalaman saya sendiri ini saya mengganti sensor+kabelnya juga. seperti ini bentuknya:
aha kawan-kawan sekalian juga bisa coba ganti kabelnya saja dulu sama kabel yang masih bagus terkadang kabel sensor nya tersebut yang membuat sensor tidak aktive atau tidak berfungsi,seperti gambar dibwah ini ini adalah gambr sensor yang rusak dan belum saya ganti,,lampu sensor yang  berfungsi/masih bagus pada printer l800 akan menyala lampu warna merah pada samping kiri sensor tersebut,tetapi kalau tidak menyala lampunya pada sensor printer tersebut akan error lampu indikator kertas dan tinta akan menyala,kedip=kedip seperti gambar pertama dan muncul pesan error seperti gambar kedua .         (SEBELUM DIGANTI)
sensor yang bagus  lampu akan menyala seperti gambar dibawah ini.(SESUDAH DIGANTI)

 sudut kiri,(RUSAK)....SUDUT KANAN (OKKK)

DAN HASIL NYA GOOD JOB BERHASIL WEE :D 

 GOODBY ERROR :D
jadi intinya permasalahan printer epson l800 general error ini ada lah sensor pada encorder disk 

>>SELAGI ADA USAHA PASTI ADA JALAN KELUARNYA,JGN PUTUS ASA,TERUS BERJUANG,JADIKAN MEDIA INTERNET T4 PEMBELAJARAN KITA
.
oke terima kasih semoga bermanfaat jika ada yang kurang silahkan mampir ke chanel saya:https://www.youtube.com/channel/UCrFkjn-Ooo-CjhefD8-L5KQ?view_as=subscriber  comment ya like  and subcribe hihihih

assalamualaikum wr,wb.

2 komentar:

  1. makasih atas pencerahannya, jadi nambah ilmu lagi nih. hehehe
    salam kenal ya dari Bandung IT.
    Barangkali ada yg lagi nyari tempat Service Printer Bandung, bisa dijapri ya.. :)

    BalasHapus
  2. sama persis kaya punya saya.. udah ganti head tapi malah muncul masalah baru.. lampu kertas dan tinta menyala terus

    BalasHapus